Allah SWT

Allah SWT adalah Wujud Dzat Pencipta, Pemilik, Maha Raja Diraja Penguasa Bumi alam semesta raya ini, Dia Ad-Dhohirru Wal Bathin, Yang Maha Dhohir dan Maha Bathin/Gaib. Karena teramat sangat Maha Besar, sehingga mata lahiriah kita pun tidak mampu untuk melihatNya, sedangkan melihat keseluruhan wujud bumi pun, mata kita tidak mampu, apalagi melihat Yang Maha Besar yang besarNya jauh melebihi besarnya Alam semesta raya ini.

DIA Maha Raja Diraja di Alam Semesta Raya ini, namun manusia seringkali memperlakukan Nya sebagai pelayan, dengan sedikit-sedikit minta pertolongan Allah SWT, sedikit-sedikit mengeluh dan memohon pada Allah SWT, sedangkan manusia saja kalau sering dimintai tolong atau sama saja disuruh-suruh, pasti lah akan mengeluh, karena merasa diperlakukan sebagai budaknya. Namun Allah SWT tidak pernah mengeluh, karena Allah SWT telah menciptakan, menyediakan dan menyajikan seluruh yang menjadi kebutuhan, seluruh yang diinginkan, seluruh yang menjadi permohonan manusia, seluruhnya telah ada di bumi alam semesta raya ini.

Sehingga barangsiapa yang bersungguh-sungguh dalam permohonannya, yaitu yang disertai dengan upaya dan usaha yang sungguh-sungguh, maka niscaya akan mendapatkan apa yang diinginkannya. Karena Allah SWT telah memberikan bekal kesempurnaan jiwa raga, dan kesempurnaan akal pikiran pada manusia, juga telah menyediakan berbagai fasilitas kenikmatan hidup yang maha luas tak terbatas di bumi alam semesta raya ini, baik fasilitas yang berwujud lahiriah, maupun fasilitas yang berwujud lahiriah. Sehingga manusia pun tinggal mendayagunaka seluruh bekal yang telah dianugerahkan oleh Allah SWT tersebut secara maksimal dan optimal.

Keberadaan Allah SWT tidak perlu diragukan lagi, DIA lah Tuhan Yang Maha Esa, Tuhan bagi segenap unsur kehidupan bumi alam semesta raya ini, Dia Yang Maha Memiliki Seluruh Wujud (Wahdatul Wujud) dan Dia Yang Maha Memiliki Seluruh Nama, dan Dia Memiliki Nama-nama Terbaik yang disebut dengan Asmaul Husna, artinya Terbaik menurut paradigma dan keyakinan orang muslim tentunya. Karena pada dasarnya Dia lah Pemilik Seluruh Nama yang sama artinya dengan No Name (Tanpa Nama),

Sehingga berbagai ajaran agama dan keyakinan pun memiliki nama atau sebutan sendiri-sendiri atau nama yang berbeda-beda, oleh karena itu kita pun sebagai seorang muslim, tidak berhak memaksakan Nama Allah SWT ini digunakan oleh orang lain yang non muslim, karena Allah SWT sendiri tidak pernah mempermasalahkan soal sebutan atau nama bagi diriNya.

Dia lah Pemilik seluruh wujud, sehingga tidak bisa digambarkan atau diumpamakan WujudNya, karena tidak ada satu pun yang menyerupai Wujud Nya.

Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: