Alam

Pembahasan Alam disini dikhususkan pada pembahasan Alam Lahir dan Alam Bathin/Gaib, bukan pembahasan alam diluar bumi yang masih tetap misteri, walaupun ada pengakuan bahwa manusia pernah menginjakan kakinya di bulan, namun buat kami hal tersebut masih perlu diteliti dan dikaji ulang, karena sarat dengan muatan politik dan kekuasaan, sehingga untuk menghindari kesesatan terjadi maka kami akan membahas yang jauh lebih penting dan bermanfaat, apalagi tugas dan peran kekholifahan jatidiri manusia adalah atas bumi ini, dan urusan bumi ini masih belum beres, oleh karenanya kita konsentrasikan pada urusan yang ada di bumi ini.

Alam Semesta Raya termasuk bumi dengan seluruh isinya adalah mahluk ciptaan Allah SWT, Alam semesta raya ini terdiri dari Dua Dimensi, yaitu dimensi alam lahir dan dimensi alam bathin, dimensi alam lahir adalah dimensi yang bisa dilihat, didengar dan dirasakan oleh panca indera manusia, yaitu yang terdiri dari planet-planet, galaksi, bintang dan bumi. Dimensi alam bathin kita mengenal ada yang disebut sebagai malaikat, iblis, syetan, jin, siluman dan para leluhur manusia atau binatang yang telah mati atau meninggal.

Dimensi alam lahir dan alam bathin ini termasuk fasilitas kenikmatan hidup bagi manusia, karena setelah Allah SWT telah menciptakan bumi yang kita pijak ini, Allah SWT pun berfirman pada para malaikat,

“Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” Mereka berkata, “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman, “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.” Dan dia mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda-benda) seluruhnya. Kemudian mengemukakannya kepada para malaikat lalu berfirman, “Sebutkanlah kepada-Ku nama benda-benda itu jika kamu mamang benar orang-orang yang benar!”

Mereka menjawab: “Maha Suci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada Kami. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha mengetahui lagi Maha Bijaksana.” Allah berfirman: “Hai Adam, beritahukanlah kepada mereka nama-nama benda ini.” Maka setelah diberitahukannya kepada mereka nama-nama benda itu, Allah berfirman, “Bukankah sudah Ku katakan kepadamu, bahwa Sesungguhnya Aku mengetahui rahasia langit dan bumi dan mengetahui apa yang kamu lahirkan dan apa yang kamu sembunyikan?” (QS. Al-Baqarah: 30-33)

“ Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: “Sujudlah kamu kepada Adam,” maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir” ( QS Al Baqarah 34 ).

Itulah Dua dimensi alam lahir dan alam bathin/gaib yang sesungguhnya diciptakan oleh Allah SWT sebagai fasilitas kenikmatan hidup bagi manusia, yang telah dinashkan atau dikodratkan sebagai kholifah atas bumi ini. Maka sesungguhnya teramat sangat beruntung sekali manusia dibandingkan dengan mahluk lainnya. Namun manusia pun harus berhati-hati, karena ada kekuatan Iblis yang mendapatkan restu dari Allah SWT untuk menggoda manusia. Jika manusia tidak berwaspada, maka manusia pun pasti akan terjebak dan tersesat di jalan iblis.

“Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka (manusia) memandang baik (perbuatan ma’siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis di antara mereka. Allah berfirman: “Ini adalah jalan yang lurus, kewajiban Aku-lah (menjaganya). Sesungguhnya hamba-hamba-Ku tidak ada kekuasaan bagimu terhadap mereka, kecuali orang-orang yang mengikut kamu, yaitu orang-orang yang sesat. Dan sesungguhnya Jahannam itu benar-benar tempat yang telah diancamkan kepada mereka (pengikut-pengikut syaitan) semuanya (QS al-Hijr 15:39-43).

Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: